News
Segera Daftarkan Dirimu Sebagai Peserta Kompetisi Super Art Fest!
12 August 2019 12:00 AM
805

Buat kalian para jiwa-jiwa kreatif yang haus berkarya, jangan lupa untuk mendaftarkan diri menjadi peserta kompetisi Super Art Fest! Jangan ditunda-tunda lagi, karena registrasi untuk mengikuti salah satu kompetisi seni paling keren di Indonesia ini sebentar lagi akan segera ditutup.

Dengan jadwal pembukaan registrasi yang sebentar lagi akan segera ditutup (21 Juni – 16 Agustus 2019), kalian masih memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah yang apik, yaitu berkunjung ke gelaran HK Walls dan Hong Kong Art Basel 2020, lho. Tenang aja, kalian akan diajak jalan-jalan dan melihat karya-karya keren di gelaran ini secara gratis! Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera daftarkan diri kalian, dan mulailah berkarya!

Akan ada 4 (empat) kategori yang akan dilombakan, yang akan dinilai oleh juri-juri yang sudah berpengalaman dan kompeten dalam bidangnya masing-masing. Penilaian yang objektif juga sudah pasti diterapkan, mengingat juri-juri yang sudah terjun dan menjalani masing-masing bidang untuk waktu yang cukup lama. Kalian bisa melihat profil dari masing-masing juri yang mengepalai perlombaan ini dengan mengunjungi tautan berikut. Keempat kategori yang dilombakan tersebut adalah sebagai berikut:

Street Art

Kategori ini melombakan seni dalam cakupan grafiti, stensil, wheat paste, ataupun teknik yang dapat dicampur & mixed media.

Ilustrasi

Kategori yang dilombakan mencakup gambar dengan teknik manual (cat air, pensil warna, cat akrilik, dan spidol) ataupun dengan teknik komputer.

Komik Strip

Melombakan gambar komik dengan keterangan memiliki 1-5 panel, baik dengan teknik warna ataupun hitam putih ataupun dengan teknik medium bebas (spidol, cat air) serta teknik manual ataupun digital (komputer).

Custom Art (Custom Sneakers)

Kategori ini melombakan seni dalam cakupan memberikan gambar pada sneakers dengan teknik bebas (spidol, cat semprot, cat khusus material, cat akrilik) tanpa mengubah bentuk, material, dan fungsinya sebagai sneakers. Sneakers yang digunakan dibebaskan merk apa saja, bersifat general namun original.

Usai mendafatarkan diri dengan mengirim portfolio karya dan data diri, akan dipilih 5 (lima) finalis untuk masing-masing kategori yang dilombakan. Tahap keduanya adalah untuk berkarya, kalian akan diberikan waktu untuk menciptakan karya baru menurut masing-masing bidang yang sudah didaftarkan sebelumnya. Selanjutnya, kalian hanya perlu menunggu pengumuman pemenang setelah para juri selesai menilai karya submisi yang telah kalian rupa sebelumnya. Jika kalian berhasil menjadi juara 1 dalam kategori yang kalian daftarkan, maka selamat! Kalian akan diajak jalan-jalan ke Hong Kong untuk menyambangi gelaran HK Walls dan Hong Kong Art Basel 2020!

Segera daftarkan diri kalian, atau sebarkan kabar perlombaan ini kepada teman-teman seniman terdekat kalian. Akan ada hadiah menarik lainnya selain diajak jalan-jalan ke Hong Kong, kok! Lagipula, selain memperebutkan hadiah, Super Art Fest juga diusung sebagai sarana berjejaring dan saling berkomunikasi bagi para seniman lintas usia dan generasi. Jadi, tidak ada salahnya juga bergabung disini, kalian bisa mendapat ruang untuk sekedar sharing atau berbagi ilmu, atau bahkan koneksi-koneksi baru untuk terus menghidupi seni kalian, dan seni Indonesia dalam konteks luasnya!

Tidak hanya perlombaan, sudah diadakan juga sederet pameran-pameran yang tentunya tidak kalah seru dengan kompetisi yang digelar. Nanti, malam penghargaan juga akan ditutup dengan hajatan yang super meriah! Jangan lupa untuk mencatat jadwal lengkapnya dan pantau terus media sosial, serta laman resmi kami untuk mendapatkan update terkait informasi lainnya, ya!

Ingat, pendaftaran hanya dibuka sampai tanggal 16 Agustus 2019, segera kirimkan karya kalian, jangan lupa data dirinya juga, ya! See you!