Pengertian Content Marketing

Pemasaran konten menurut para ahli

Menurut para ahli, kini ada berbagai aktivitas content marketing, seperti yang dirangkum Elizabeth Meilyana, SE dalam artikelnya di situs Binus. Dia menyebutkan Pulizzi, yang mendefinisikan pemasaran konten sebagai teknik pemasaran untuk membuat dan mendistribusikan konten yang relevan dan berharga untuk menarik, menarik, dan melibatkan audiens yang jelas dan dapat dipahami dengan tujuan mendorong promosi pelanggan yang menguntungkan.

Gunelius mendefinisikan pemasaran konten sebagai proses mempromosikan

perusahaan atau merek secara tidak langsung dan langsung melalui konten teks, video, atau audio bernilai tambah, baik online maupun offline.

Menurut Handley dkk. pemasaran konten adalah sesuatu yang dibuat atau dibagikan oleh individu atau organisasi untuk menceritakan kisah mereka seperti percakapan.

Content marketing itu penting karena bisa meningkatkan penjualan berkali-kali lipat. Sebelum kita memahami lebih lanjut mengapa pemasaran konten itu penting, ada baiknya kita memahami empat tahap siklus pembelian.
(1) kesadaran (kesadaran)

Pelanggan mungkin tahu bahwa mereka membutuhkan sesuatu

, tetapi mereka mungkin belum menyadari bahwa ada solusi untuk kebutuhan mereka.
(2) penelitian

Ketika pelanggan mengetahui solusi yang mungkin, mereka akan segera melakukan penelitian untuk tujuan pendidikan mandiri. Misalnya: orang yang mencari tablet melakukan penelitian tentang jenis tablet dan spesifikasinya.
(3) pertimbangan

Pada tahap ini, pelanggan telah menemukan beberapa kandidat produk dan mulai membandingkannya satu sama lain untuk menemukan produk dengan spesifikasi terbaik dan harga terbaik sesuai dengan kondisi pelanggan.
(4) pembelian

Pada akhirnya, pelanggan telah membuat keputusan dan kemudian beralih ke transaksi pembelian.

Pemasaran konten memainkan peran penting dalam poin satu dan dua, yaitu membuat pelanggan sadar akan solusi yang mungkin belum pernah mereka temukan dan teliti, di mana konten memberikan informasi yang akan memfasilitasi kegiatan penelitian pelanggan sebelum membeli .

Calon pelanggan beralih ke Google hari ini untuk mencari solusi atas masalah mereka

. Misalnya, jika seorang pelanggan memiliki masalah dengan tikus dan hama, maka dia dapat memastikan bahwa dia membuka Google dan mengetikkan kata kunci “Pembasmi Hama dan Tikus”.

Google mengarahkan pelanggan ke halaman yang dianggap paling relevan oleh algoritme dan pelanggan dapat menemukan semua informasi tentang pembasmi di halaman ini.

Jika ditemukan informasi yang hilang, selalu ada halaman lain dengan informasi yang lebih lengkap. Dari sini kita dapat memahami bahwa pemasaran konten sangat berguna dalam membantu perusahaan menyampaikan produk yang mereka jual kepada calon pelanggan.

Dan pemasaran konten berguna bagi pelanggan untuk menemukan solusi atas masalah mereka. Seorang pebisnis mungkin bingung ketika harus mencari solusi untuk masalah digitalisasi bisnisnya, tetapi dengan pemasaran konten yang baik dan tepat, ia dapat menemukan solusi digitalisasi bisnis dengan cepat.

Menemukan konsultan IT digital yang tepat dan sesuai dengan konsep bisnis yang akan dikembangkan kini menjadi mudah. Informasi tentang konsultan IT digital yang dapat mengerjakan proyek pengembangan web, pengembangan sistem web, dan pengembangan aplikasi seluler tersedia secara luas. Pelanggan hanya perlu membaca secara detail dan membandingkannya satu sama lain.

Lihat Juga :

https://www.suratkabar.id/
https://www.chip.co.id/
https://www.atursaja.com/
https://vncallcenter.com/
https://jadwalxxi.id/
https://jurubicara.id/
https://psyline.id/
https://liga-indonesia.id/
https://officialjimbreuer.com/
https://rollingstone.co.id/

Akun ML Sultan Gratis

superart
2 min read

Akun Netflix Gratis

superart
3 min read